SeputarSultra
Headlines News :
Home » , » Serda Debby, Pramugari Cantik TNI AU yang Ramah Melayani Penumpang

Serda Debby, Pramugari Cantik TNI AU yang Ramah Melayani Penumpang

Written By Admin 1 on Thursday, May 22, 2014 | 07:52

Jakarta - Bila Anda menumpang pesawat Fokker TNI AU juga ada pelayanan seperti di maskapai umumnya. Ada yang namanya pramugari yang dengan luwes melayani minum, makan, dan membantu penumpang selama di pesawat. Mereka bukan pramugari biasa, mereka ini prajurit TNI AU yang disebut juga sebagai WARA atau wanita angkatan udara.





Pesawat Fokker itu nyaman ditumpangi seperti pesawat maskapai umumnya. Pilot pesawat dan pramugari menyambut para penumpang di tangga pesawat hingga sampai di dalam. Dengan ramah pramugari yang juga prajurit TNI AU itu memberi salam pada para penumpang. Di pesawat itu ada bangku untuk kelas bisnis atau bagi pejabat dan juga bagi penumpang biasa.

Setelah para penumpang duduk, Serda Debby dan rekan-rekannya segera beraksi. Permen dan makanan ringan ditawarkan kepada para penumpang. Setelah beberapa waktu, baru makanan berat diberikan.

"Saya sudah 3 tahun jadi pramugari di pesawat TNI AU," jelas Debby saat berbincang.

Debby berdinas di Mabes TNI AU. Panggilan pramugari ini dilakukan kalau ada penerbangan. "Saya sudah 4 tahun di TNI AU, saya di WARA, wanita angkatan udara," terang Debby ramah.

Serda Debby mendapatkan pelatihan seperti pramugari pada umumnya di TNI AU. "Saya memang berniat jadi tentara. Saya dapat pelatihan dasar TNI AU, kemudian ditempatkan di Mabes TNI AU," imbuh dia.

Tak semua WARA bisa menjadi pramugari. Ada tes lainnya yang mesti dijalani. Tapi secara umum pramugari Debby ini berlatih menembak dan terjun payung juga.

"Ya kita juga latihan," tutup dia.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

May 23, 2014 at 12:10 AM

Hmmmm...... beli ticketnya dimana n Terus kamu tugasnya rute mana aja?

Post a Comment

 
Support : Seputar Sultra Copyright © 2011. Seputar Sultra - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger