SeputarSultra
Headlines News :
Home » , , , » Ahmad Safei Imbau Warga Tiru Prilaku Nabi Muhammad SAW

Ahmad Safei Imbau Warga Tiru Prilaku Nabi Muhammad SAW

Written By Admin 1 on Monday, January 27, 2014 | 19:46

Kolaka, (Seputar Sultra) --- Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, mengimbau masyarakat muslim di daerahnya untuk meniru sikap dan prilaku Nabi Muhammad SAW.

Imbauan tersebut disampaikan Bupati Kolaka dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriyah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka bekerjasama dengan Pengurus Hari-hari Besar Islam (PHBI) dan Dewan Pimpinan Daerah Majelis Ulama Indonesia (DPD MUI) Kabupaten Kolaka, Sabtu (18/01/2014) malam, di gedung Islamic Centre Kabupaten Kolaka.

“Saya berharap bahwa dalam keseharian kita, apa yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari selalu mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, mudah-mudahan dengan bisa memahami itu, yang ditindaklanjuti dengan implementasi ucapan dan perilaku Nabi, maka Insya Allah Kolaka akan menjadi Baldhatun Thayyibatun Warabbun Ghafur,” kata Safei.

Ia menegaskan, apalah artinya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad tanpa bisa mengikuti sifat ketauladanan beliau dengan mencontoh Akhlakul Karimah. “Saya berharap kepada alim ulama, tokoh agama, masyarakat serta pemerintah, agar apa yang dicontohkan oleh Nabi, kita berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkannya. Mudah-mudahan dengan hajatan ini, kita bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Hadir pada acara peringatan mauli Nabi itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kolaka, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Kolaka, para pejabat dan karyawan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Kolaka, sejumlah pengurus dan anggota Majelis Taklim, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Kabupaten Kolaka. (Ahmad Rifai/Pudo)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Seputar Sultra Copyright © 2011. Seputar Sultra - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger