SeputarSultra
Headlines News :
Home » , » Inilah Tanggapan Anas Terkait perolehan suara Partai Demokrat menurun tajam

Inilah Tanggapan Anas Terkait perolehan suara Partai Demokrat menurun tajam

Written By Admin 1 on Saturday, April 12, 2014 | 02:40

Jakarta - Dalam hasil quick count beberapa lembaga, perolehan suara Partai Demokrat menurun tajam jika dibandingkan dengan hasil Pileg 2009. Menurut eks Ketum PD yang kini jadi tahanan KPK, Anas Urbaningrum, kasus korupsi menjadi faktor penyebab merosotnya suara PD.

"Pasti ada faktor itu (kader PD yang terjerat korupsi-red), tapi kerja pemerintah tidak memuaskan publik juga menjadi faktor lain," ujar Anas di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014).

Menurut Anas, suara PD pada Pemilu kali ini agak terdongkrak oleh program konvensi Capres. Tak bisa dipungkiri, konvensi Capres yang diusung PD memang menjadi opsi politik baru di era demokrasi di Indonesia.

"Yang bekerja bukan hanya pak SBY sebagai Ketum, sebagai Presiden, kepala negara, kepala pemerintahan, dan kader partai, tapi juga dibantu oleh kesebelasan konvensi. Kalau tidak ada kesebelasan konvensi tidak akan tembus 9-10 persen," jelasnya.

Meskipun kini mendekam di Rutan KPK, Anas tetap bisa menggunakan hak pilihnya. Namun, Anas enggan menjawab partai apa yang dipilihnya, apakah tetap setia ke Partai Demokrat atau sudah berpindah ke partai lain.

"Kalau itu Luber dan Jurdil dong," kilah Anas.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Seputar Sultra Copyright © 2011. Seputar Sultra - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger