SeputarSultra
Headlines News :
Home » » Peminat BPJS di Sultra Sangat Minim

Peminat BPJS di Sultra Sangat Minim

Written By Admin 1 on Tuesday, February 18, 2014 | 19:44

KENDARI, --- Sejak dibukanya pendaftaran Badan Pelaksana Jaminan Sosial(BPJS) mulai Desember sampai Februari 2014, jumlah pendaftar masih sangat minim, padahal sosialisasi intens dilaksanakan. “Masyarakat yang mendaftar sampai saat ini berjumlah 2100 orang dan itu sudah se-Sultra,” ujar Kepala Pemasaran BPJS Kota Kendari Supratman Sultra, Senin (17/2)
Jumlah tersebut merupakan hasil rekapan dari seluruh kabupaten yang ada di wilayah Sultra, termasuk Kota Kendari. Masyarakat  Sultra yang sudah terdaftar baru mencapai 2100 orang, sementara perusahaan baru 31 yang mendaftar dan untuk pegawai pemerintahan, sudah otomatis terdaftar sebagai peserta BPJS.

“Jumlah pendaftar tersebut belum sebanding dengan jumlah masyarakat yang ada di seluruh wilayah Sultra,” terangnya.

Menurutnya, masih minimnya peminat BPJS karena belum sampainya informasi kepada masyarakat khususnya di pelosok–pelosok desa tentang UU No. 40 dan Peratuaran Presiden (perpres) No. 111 tahun 2013, yang mengatur bagaimana tehnis dan pelayanan program BPJS.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat, untuk mengetahui lebih dalam tentang UU dan perpres tersebut. “Di UU mengatakan akan beroperasi mulai per 1 Januari 2014,  dan tidak ada batas akhir pendaftaran,“ tandasnya. (Ta)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Seputar Sultra Copyright © 2011. Seputar Sultra - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger