SeputarSultra
Headlines News :
Home » » Wujudkan Green City Pemkot Kendari Libatkan Swasta

Wujudkan Green City Pemkot Kendari Libatkan Swasta

Written By Admin 1 on Tuesday, February 18, 2014 | 18:08

KENDARI, --- Upaya Pemerintah Kota Kendari mewujudkan Kendari sebagai Green City (kota hijau) mendapat dukungan positif dari berbagai pihak. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani saat memimpin rapat Satuan Kerja Perangkat Darah (SKPD) lingkup Kota Kendari bersama Media Sultra, dihadairi oleh lurah dan camat se Kota Kendari, di Aula Pemkot Kendari, Rabu (5/2).
Menurut Alamsyah, pogram Green City harus mendapat dukungan penuh semua elemen masyarakat kota, termasuk kalangan swasta. Karena program ini merupakan program jangka panjang, manfaatnya juga jangka panjang. Namun untuk mewujudkannya, tentu saja tidak mudah. Butuh komitmen dan dukungan seluruh pihak, agar program tersebut dapat dilaksanakan dan terealisasi sebagaimana mestinya.
Dalam pertemuan itu, Alamsyah menekankan pentingnya peranan seluruh pihak, utamanya aparat pemerintah derah untuk pro-aktif membangun kerjasama dengan berbagai pihak agar program Green City menjadi sebuah gerakan sosial dan terus berlanjut secara terus-menerus.
“Salah satu bentuk kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat terkait program green city ini adalah penanaman seribu pohon, pawai sepeda hijau, orasi lingkungan dan penanda tanganan nota kesepahaman dengan para pihak. Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkot Kendari dengan Media Sultra,” jelas Alamsyah.
Wakil Pemimpin Redaksi Media Sultra, Midwan yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan, Green City dikenal sebagai kota ekologis dengan kondisi lingkungan yang sehat, terjadi keseimbangan antara pembangunan dan perkembangan kota dengan kelestarian lingkungan. “Media Sultra siap bekerja sama dengan pemkot Kendari untuk mewujudkan program green city ini,” kata Midwan.
Midwan juga mengatakan, bahwa pada satu dasawarsa usianya, Media Sultra dipercaya telah banyak memberikan input positif bagi pemerintah dalam pembangunan di Kota Kendari. Buktinya adalah dalam memperingati hari lahirnya, Media Sultra bekerjasama dengan Pemkot Kendari menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk mendukung program pemerintah Kota Kendari dalam mewujudkan Kendari sebagai Kota Hijau itu.
Lebih lanjut Midwan mengatakan, Media Sultra mengemas kegiatan ini dalam konsep tanam pohon sekaligus naik sepeda. Ini tentu akan menjadi ajang kampanye bagi pemerintah kota untuk mempengaruhi publik untuk terlibat aktif mengimplementasikan gerakan Green City di masyarakat kota.
“Kami mengkolaborasikan ide pemkot untuk mendorong program green city sebagai gerakan sosial di Kota Kendari. Media Sultra mengambil peran tersebut dengan melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak swasta untuk turut terlibat dalam implementasi gerakan tersebut. Rencananya kegiatan itu akan dilakanakan pada hari Minggu, pekan ini,” jelas Midwan. (M10)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Seputar Sultra Copyright © 2011. Seputar Sultra - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger